Lompat ke konten utama
Cari

Mengatasi masalah keamanan

Keamanan dan sikap menghormati hak asasi manusia dapat dan harus sesuai satu sama lain. ExxonMobil berkomitmen untuk memastikan keamanan karyawan dan operasi perusahaan dengan cara yang menghormati hak asasi manusia dan kebebasan yang mendasar. 

Kerangka kerja mengenai keamanan dan hak asasi manusia

Dalam 10 tahun terakhir, ExxonMobil aktif berpartisipasi dalam penerapan Voluntary Principles on Security and Human Rights, sebuah forum untuk berdiskusi dan bertukar informasi di kalangan perusahaan industri ekstraksi, pemerintah dan organisasi nirlaba. Prinsip tersebut menegaskan peran konstruktif yang dapat dilakukan perusahaan dalam mendukung dan memajukan hak asasi manusia dan keamanan.

Pada 2012, International Petroleum Industry Environmental Conservation Association (IPIECA) menerbitkan panduan untuk menerapkan prinsip-prinsip ini di negara-negara yang bukan merupakan anggota Voluntary Principles on Security and Human Rights. Personel ExxonMobil hadir di berbagai pelatihan implementasi tersebut yang diselenggarakan di Indonesia dan Peru.

Di kebanyakan negara tempat ExxonMobil beroperasi mengandalkan jasa penyedia keamanan swasta yang tidak bersenjata. Namun, dalam sebagian kasus, pemerintah negara bersangkutan yang menyediakan tenaga keamanan. Dalam hal ini, ekspektasi untuk menegakkan hak asasi manusia tetap berlaku sama. Pernyataan dan kerangka kerja mengenai keamanan dan hak asasi manusia ExxonMobil turut menerapkan prinsip-prinsip yang disebutkan sebelumnya. Pernyataan dan kerangka kerja ini mencakup panduan untuk bekerja bersama personel keamanan pemerintah negara yang bersangkutan, menyusun nota kesepahaman tentang personel keamanan yang ditugasi oleh pemerintah negara yang bersangkutan, mengembangkan pendekatan untuk berinteraksi dengan penyedia keamanan swasta, serta melaporkan dan menetapkan acuan untuk pencatatan arsip. Sekitar 99 persen kontrak personel keamanan swasta kami mencantumkan persyaratan untuk mengatasi permasalahan hak asasi manusia.

Tutup