Lompat ke konten utama
Cari

Program pendidikan

Kami percaya pendidikan merupakan tenaga penggerak kemajuan, pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga, tujuan kami adalah membuka kesempatan seluas mungkin bagi para calon pemimpin masa depan.

Antara tahun 2003 dan 2015, ExxonMobil Indonesia memulai dan mendukung program pengembangan karakter di 120 sekolah di Aceh Utara. Di Bojonegoro, Blora dan Tuban, program tersebut telah diimplementasikan di lebih dari 90 sekolah sejak tahun 2010. Program ini juga mendukung para calon guru mengikuti program pelatihan guru di Jakarta.

Prakarsa kami di bidang pendidikan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Kami terus melibatkan para guru dan pengurus sekolah untuk menjadikan proses belajar suatu kegiatan yang positif, menarik dan menyenangkan. Melalui berbagai program pelatihan guru, kami telah meningkatkan kapasitas pengajaran guru dan kepala sekolah di Bojonegoro, Blora, dan Tuban. Program ini bertujuan untuk memberikan keahlian profesional bagi para pengajar dalam memenuhi kebutuhan siswa. Secara keseluruhan, sekitar 3.000 guru telah dilatih guna mencapai tujuan tersebut. Sejalan dengan upaya tersebut, kami telah memperbaiki 90 sarana dan prasarana sekolah di mana diantaranya sekarang memiliki ruang kelas yang lengkap, toilet yang bersih, labouratorium, dan perpustakaan.

Pada tahun 2011, Exxon Mobil Corporation telah berkomitmen untuk memberikan dukungan sebesar $3,15 juta terhadap pendirian sekolah berstandar internasional untuk 200 siswa berprestasi dari keluarga pra-sejahtera, beberapa di antaranya berasal dari Aceh Utara, Bojonegoro, Blora dan Tuban.

Pada tahun 2015, Exxon Mobil Corporation memulai program pengembangan sekolah di Bojonegoro dan Tuban dengan investasi sebesar $1,9 juta. Program ini diterapkan di enam sekolah selama tiga tahun, memberikan manfaat pada 250 guru sekolah menengah atas dan menengah pertama serta lebih dari 3.960 siswa. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelatihan bagi siswa dan guru, manajemen sekolah, tata kelola sekolah dan pengembangan kurikulum.

Tutup