Lompat ke konten utama
Cari

Prakarsa peluang ekonomi bagi perempuan oleh ExxonMobil

Penelitian menunjukkan bahwa apabila perempuan memiliki kendali atas penghasilannya, ia akan menginvestasikannya untuk kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan keluarganya. Perempuan juga cenderung mendorong kemajuan sesama perempuan sehingga menciptakan efek berganda yang menguntungkan seluruh masyarakat. 

Sejak 2005, ExxonMobil dan ExxonMobil Foundation telah membantu kaum perempuan di negara berkembang mewujudkan potensi ekonomi mereka dan mendorong perubahan ekonomi dan sosial di masyarakat mereka. Hingga saat ini, kami telah menginvestasikan lebih dari US$ 100 juta untuk membantu berbegai lembaga berbasis masyarakat maupun lembaga internasional untuk menerapkan sejumlah program yang meningkatkan kesejahteraan puluhan ribu perempuan di lebih dari 90 negara.

Kami juga mencari peluang untuk memanfaatkan tenaga kerja global yang berbakat, menggunakan kecakapan kami di bidang manajemen bisnis dan teknologi, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya meningkatkan potensi ekonomi perempuan, dan mendorong agenda global ini ke tingkat berikutnya

Kami berfokus pada tiga area program:

  • Mengembangkan pengusaha perempuan dan pemimpin perempuan dalam bisnis melalui pelatihan pengembangan keterampilan, program mentoring, dan jaringan pengusaha perempuan.
  • Berinvestasi dalam penelitian yang mengumpulkan bukti terbaik tentang intervensi program yang efektif untuk turut memandu investasi yang sesuai.
  • Mengidentifikasi dan menerapkan teknologi bermanfaat tinggi yang mempercepat kemajuan ekonomi perempuan.

Program Woman Global Women in Management adalah bagian dari prakarsa Women’s Economic Opportunity Initiative (WEOI) yang diluncurkan ExxonMobil Foundation sejak tahun 2005 untuk pemberdayaan perempuan di berbagai belahan dunia. GWIM adalah  lokakarya selama satu bulan yang menyatukan perempuan dari beragam budaya dan negara untuk berbagi, menilai, dan mengadaptasi praktek-praktek terbaik di seluruh dunia untuk memperluas peluang ekonomi perempuan dan memenuhi kebutuhan komunitas mereka dan negaranya.

Sampai saat ini, program GWIM telah memberikan pelatihan secara intensif bagi 45 pemimpin perempuan Indonesia. Lewat program GWIM, para alumni kemudian mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam kewirausahaan dan organisasi.

Melalui kerja sama dengan mitra lokal dan internasional, kami membantu menjadikan dunia sebagai tempat di mana perempuan berpartisipasi aktif dalam lingkup sosial dan ekonomi masyarakat. Dan itulah dunia yang akan bermanfaat bagi semua orang.

Tutup