Lompat ke konten utama
Cari

Tentang kami

Sebagai pemimpin industri di hampir setiap aspek bisnis energi dan petrokimia, kami mengoperasikan fasilitas atau produk pemasaran hampir diseluruh negara di dunia dan mengeksplorasi sumber daya migas di enam benua.

ExxonMobil Indonesia bangga menjadi salah satu mitra terpercaya pemerintah dalam mengembangkan sumber daya minyak dan gas bumi serta turut berkontribusi terhadap kesejahteraan ekonomi bangsa selama lebih dari 118 tahun. 

Di Blok Cepu, Jawa Timur, kami bekerja sama dengan PT Pertamina EP Cepu and Badan Kerja Sama PI Blok Cepu untuk mengembangkan Lapangan Minyak Banyu Urip.

Lapangan Banyu Urip dibangun oleh lima kontraktor konsorsium yang dipimpin perusahaan Indonesia, 460 subkontraktor dan pemasok Indonesia; dan lebih dari 17.000 pekerja Indonesia yang telah berkontribusi dalam tahap pengembangan.

Sejak tahun 2007, kami telah melatih 110 teknisi operasi dan pemeliharaan dari daerah sekitar di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mereka telah dilatih di wilayah operasi ExxonMobil di seluruh dunia dan sekarang telah kembali untuk mengoperasikan Fasilitas Banyu Urip. Lapangan Banyu Urip telah melebihi tingkat rencana pengembangan lapangan 165.000 barel minyak per hari dan telah mencapai tingkat produksi 185.000 barel minyak per hari - lebih dari 20 persen target produksi nasional. 

ExxonMobil terus berperan dalam membantu memenuhi kebutuhan energi Indonesia. PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), mewakili usaha hilir, bahan kimia, dan bahan bakar ExxonMobil di Indonesia. PT EMLI memasarkan pelumas berkualitas tinggi di bawah merek dagang Mobil dengan volume penjualan lebih dari 150.000 barel per tahun serta telah berhasil memasuki pasar bahan bakar untuk pelanggan industri dan komersial di tahun 2016.

ExxonMobil turut berkomitmen dalam program pengembangan masyarakat melalui tiga pilar utama: pendidikan, kesehatan masyarakat dan pembangunan ekonomi. Sejak tahun 2007, sekitar US$ 33 juta telah diinvestasikan untuk pelaksanaan berbagai program yang telah memberikan manfaat kepada lebih dari 100.000 masyarakat Indonesia.

 

Tutup