Lompat ke konten utama
Cari

Berita

Rabu, 20 Mei 2015  

Berkontribusi bagi Solusi Tantangan Energi Indonesia

Jakarta, 20 Mei 2015 – ExxonMobil berpartisipasi pada 39th Indonesian Petroleum Association (IPA) Annual Convention and Exhibition pada 20-22 Mei 2015 di Jakarta. Dengan tema kegiatan "Working Together to Accelerate Solutions in Anticipating Indonesia’s Energy Crisis,” IPA menyorot peran seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengupayakan solusi bagi tantangan energi bangsa. Sejalan dengan tema tahun ini, ExxonMobil menampilkan bagaimana perusahaan, bersama para pemangku kepentingan, turut berperan dalam menjawab tantangan energi bangsa.

Dengan lebih 115 tahun sejak kehadirannya di Indonesia, ExxonMobil tetap berkomitmen dan berinvestasi untuk jangka panjang. Bersama dengan Pemerintah Indonesia dan pada mitra strategists, ExxonMobil bekerja untuk turut memenuhi kebutuhan energi Indonesia. Penemuan dan produksi Lapangan Arun sejak 1968 hingga hari ini, serta pengembangan Lapangan Banyu Urip, adalah contoh komitmen ExxonMobil untuk turut menyediakan energi yang handal bagi negeri.

"Di ExxonMobil, kami percaya bahwa menyediakan energi bagi bangsa membutuhkan lebih dari sekedar menemukan dan memproduksi sumber energi baru. Semuanya membutuhkan kemitraan," ujar Jon M. Gibbs, President and General Manager afiliasi ExxonMobil di Indonesia. Pada konvensi IPA tahun ini Mr. Gibbs akan turut menjadi salah satu panelis dalam sesi "Fueling Indonesia’s Growth Together." Beberapa karyawan ExxonMobil juga akan membagikan keahlian mereka dalam teknologi dan efisiensi proyek pada berbagai sesi presentasi di konvensi.

Anjungan pameran ExxonMobil akan menampilkan materi interaktif dan informasi terbaru mengenai kegiatan perusahaan di Indonesia, termasuk Lapangan Banyu Urip yang akan memberikan kontribusi lebih dari 25 persen bagi produksi minyak nasional Indonesia pada 2015.

Selain itu, ExxonMobil juga berpartisipasi dalam Empowerment Center di kegiatan pameran. Beberapa penerima manfaat dari program pengembangan masyarakat ExxonMobil, yaitu industri kreatif batik dari Bojonegoro dan juga pengembangan bisnis wanita dari Aceh Utara akan hadir. Pengunjung dapat menyaksikan langsung bagaimana program pengembangan masyarakat ExxonMobil dapat turut membantu memajukan ekonomi masyarakat.

Tutup