Lompat ke konten utama
Cari

Pertimbangan kebijakan publik

Untuk jutaan orang di dunia, akses ke air, energi, makanan, dan perumahan dapat menjadi langkah penting untuk meningkatkan standar hidup yang lebih baik bagi keluarga mereka. Pada saat yang sama, populasi yang terus bertambah dan peningkatan standar hidup berdampak pada sumber air setempat atau ekosistem terkait. Bagaimana masyarakat mengelola dampak ini untuk kepentingan generasi mendatang? Kita memerlukan solusi berkelanjutan yang dikembangkan melalui integrasi antara praktik kegiatan operasi dan pengetahuan ilmiah, perencanaan saksama yang mempertimbangkan kondisi perairan setempat, serta pendekatan kebijakan yang sesuai.

ExxonMobil menyarankan empat upaya yang berpotensi tinggi untuk menghasilkan kemajuan bermakna:

  • Memperbaiki data – Pengukuran dan data skala daerah aliran sungai yang lebih banyak dan lebih baik dapat menjadi landasan perencanaan jangka panjang dan menciptakan solusi lokal yang berkelanjutan.
  • Mendapatkan manfaat dari saling ketergantungan – Berinvestasi dalam efisiensi energi atau efisiensi penggunaan air dapat membawa banyak manfaat dan melestarikan kedua sumber daya yang berharga tersebut.
  • Menjaga keberlanjutan hasil melalui pendekatan terpadu – Dengan mengingat hubungan antara makanan, energi, dan air, para pembuat kebijakan harus menerapkan pendekatan komprehensif yang menyadari dan menyikapi hubungan timbal-balik tersebut.
  • Terlibat dalam dialog dan kolaborasi – Karena masalah air berdampak pada berbagai pemangku kepentingan, solusi berkelanjutan harus mencakup berbagai pandangan tentang kebutuhan air masyarakat setempat dan ekosistem dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Industri minyak dan gas akan tetap berperan penting dalam mengembangkan solusi air yang berkelanjutan. ExxonMobil berkomitmen untuk mengupayakan solusi ini sambil menyediakan energi dan produk petrokimia yang dibutuhkan dunia secara bertanggung jawab.

Tutup