Lompat ke konten utama
Cari

Tindakan keselamatan

Keselamatan pekerja, masyarakat, dan lingkungan adalah prioritas utama bagi semua perusahaan yang memiliki tanggung jawab dan wewenang untuk mengembangkan sumber daya gas alam nonkonvensional.

Setelah lokasi pengeboran ditentukan, masyarakat sekitar dilibatkan dan seluruh informasi mengenai undang-undang, peraturan, izin, dan pedoman yang berlaku dikumpulkan, serta dilakukan analisis dampak lingkungan untuk mengidentifikasi dan mengatasi konflik yang mungkin terjadi. Semua kegiatan pengembangan dan produksi disertai dengan kebijakan, standar, dan praktik yang jelas dan terbukti, untuk memastikan operasi yang aman dan bertanggung jawab pada lingkungan.

Dalam proyek gas alam nonkonvensional, aktivitas paling intensif terjadi selama pengeboran, yang biasanya berlangsung antara empat hingga enam minggu. Selama periode ini, truk hilir mudik ke lokasi dan mesin digunakan untuk mengebor sumur yang umumnya sedalam satu hingga satu setengah kilometer di bawah permukaan.

Proses perekahan itu sendiri biasanya berlangsung hanya beberapa hari. Setelah pengeboran dan perekahan selesai, dan gas alam sudah mengalir, tingkat kebisingan di kepala sumur produksi rendah sekali. Hal ini akan berlangsung terus hingga akhir masa produksinya, biasanya sekitar 20 hingga 30 tahun.

Tutup