Lompat ke konten utama
Cari

Dispersan meningkatkan penguraian alami minyak
 

Lingkungan laut mengandung mikroba alami yang memakan dan menguraikan minyak mentah. Hal ini berarti sebagian minyak mentah dapat diuraikan secara alami. 

Tumpahan minyak akan cenderung mengambang di permukaan air dalam bentuk lapisan. Dengan memberikan dispersan ke tumpahan, akan terbentuk tetesan minyak yang sangat kecil, yang kemudian tersebar dan terencerkan di bawah permukaan air. Hal ini memudahkan mikroba untuk mengakses minyak, sehingga makin cepat pula menguraikannya.

Walaupun manfaat penggunaan dispersan dipertanyakan oleh para pemangku kepentingan yang mengkhawatirkan komposisi kimianya, penelitian menunjukkan bahwa tingkat racun dispersan lebih rendah daripada minyak, dan minyak yang terdispersi terurai lebih cepat daripada yang tidak terdispersi. Apabila digunakan dengan benar, dispersan modern berisiko rendah terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. 

Dispersan yang dikembangkan oleh ExxonMobil mengandung sejumlah bahan yang aman digunakan dalam berbagai produk konsumen, seperti krim kulit, kosmetik, dan obat kumur. Kami terus mengembangkan teknologi dispersan dan telah mengembangkan gel dispersan baru yang dapat semakin mengurangi kekhawatiran tentang penambahan bahan kimia ke lingkungan. Gel baru ini dapat menguraikan minyak dalam jumlah yang sama dengan hanya menggunakan dua pertiga volume bahan kimia jika dibandingkan dengan jenis dispersan lain. 

Tutup