Lompat ke konten utama
Cari

Pengelolaan lingkungan

ExxonMobil menggunakan proses pengelolaan yang terstruktur di setiap alur pengelolaan aset untuk memastikan kami dapat mengidentifikasi dampak yang sebenarnya dan potensi dampak dari kegiatan kami.

ExxonMobil berkomitmen untuk beroperasi dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan serta menyediakan energi yang diperlukan untuk menggerakkan kemajuan dunia. Kebijakan Lingkungan Perusahaan ExxonMobil dan harapan akan prakarsa Lindungi Hari Esok. Hari Ini. berfungsi sebagai landasan dari upaya kami, yang beracuan pada pemahaman ilmiah tentang dampak operasi kami pada lingkungan serta kebutuhan sosial dan ekonomi masyarakat di tempat kami beroperasi. osial dan ekonomi masyarakat di tempat kami beroperasi.

Lindungi Hari Esok. Hari ini. adalah serangkaian harapan akan kinerja lingkungan di seluruh kegiatan perusahaan. Harapan ini dilandasi Kebijakan Lingkungan Perusahaan yang ada, yang tercakup dalam Standar Perilaku Bisnis ExxonMobil, dan didasari sejumlah prinsip berikut:

  • Menjalankan kinerja lingkungan yang unggul, yang memberikan keunggulan kompetitif;
  • Meminimalkan insiden lingkungan yang berdampak nyata hingga ke angka nol, dengan secara terus menerus melalukan perbaikan; dan
  • Menjadi pemimpin industri di area utama yang berguna bagi bisnis ini.

Selama lebih dari 10 tahun, Lindungi Hari Esok. Hari ini. telah membantu kami meraih sasaran kinerja lingkungan yang unggul. Para karyawan menunjukkan tekad mereka untuk memenuhi sasaran ini setiap hari dengan membantu perusahaan menjadi pemimpin dalam bidang lingkungan, peduli terhadap masyarakat di tempat kami bekerja, dan berbagi pelajaran berharga dengan industri dan para pemangku kepentingan untuk kebaikan bersama.

Ketika mengelola kegiatan operasi, kami harus memahami dampak bisnis pada lingkungan, mematuhi cara pengelolaan risiko yang konsisten, dan berfokus pada keunggulan operasi. Operations Integrity Management System (OIMS) menjadi acuan pendekatan kami dalam pengelolaan lingkungan.

OIMS menetapkan serangkaian ekspektasi yang menyelaraskan tujuan berbasis lingkungan dengan kegiatan bisnis dan menyediakan kerangka kerja untuk mengidentifikasi dan mengelola risiko lingkungan. Untuk informasi tambahan tentang bagaimana OIMS memandu pendekatan ExxonMobil dalam mengelola lingkungan, lihat studi kasus kami.

Proyek dan kegiatan operasi ExxonMobil berlokasi di area lingkungan yang beraneka ragam dengan berbagai berbagai macam risiko dan kesempatan dalam segi lingkungan, sosial, dan kesehatan, dan kesempatan. Kami menggunakan proses pengelolaan yang terstruktur di setiap alur pengelolaan aset untuk memastikan kami dapat mengidentifikasi dampak yang sebenarnya dan potensi dampak dari kegiatan kami.

Proses Penilaian Aspek Lingkungan (Environmental Aspects Assessment/EAA) membuat kami dapat secara sistematis mengidentifikasi, menilai, mengelola, dan memantau risiko terhadap lingkungan dan masyarakat selama masa operasi kami. Perencanaan Bisnis Lingkungan (Environmental Business Planning/EBP) dilakukan untuk merencanakan, mengawasi, dan mengarahkan kinerja lingkungan. Kegiatan pengembangan baru biasanya harus menjalani proses Penilaian Dampak Lingkungan, Sosioekonomi, dan Kesehatan (Environmental, Socioeconomic and Health Impact Assessment/ESHIA). Rencana Pengelolaan Lingkungan, Sosioekonomi, dan Kesehatan (Environmental, Socioeconomic and Health Management Plans/ESHMP) kemudian disiapkan untuk mengoperasikan ESHIA dengan menentukan serangkaian tindakan yang akan diterapkan selama masa pengembangan dan operasi guna menghindari risiko terhadap lingkungan dan masyarakat, menguranginya hingga ke tingkat yang dapat diterima atau menanggulangi dampaknya.

Kami mengintegrasikan masukan dari pemangku kepentingan, sumber ilmiah, dan uji tuntas lainnya ke dalam berbagai proses ini untuk memastikan bahwa kami beroperasi dengan cara yang aman, menghargai masyarakat, dan melindungi lingkungan. ExxonMobil telah menjalani atau berpartisipasi dalam ESHIA atau EAA untuk berbagai proyek dan kegiatan di seluruh dunia, termasuk program pengeboran eksplorasi sumur tunggal hingga proyek perintis dengan teknologi baru serta proyek pengembangan berskala besar.

Tutup