Program pengembangan ekonomi

ExxonMobil telah mengembangkan program pembiayaan mikro di Indonesia sebagai sarana membangun kewirausahaan, terutama bagi kaum perempuan, untuk mempelajari keterampilan baru, memperoleh pendapatan dan mengentaskan kemiskinan. Program ini didukung oleh dana pinjaman berputar sebesar $10 juta dengan tingkat pengembalian pinjaman sebesar 100 persen.

Artikel

Program pengembangan ekonomi

Melalui sistem kredit berbasis kelompok, program ini memberikan pinjaman kecil tanpa agunan dan memanfaatkan pengawasan kelompok untuk memastikan agar peminjam menggunakan pinjamannya dengan baik, membayar cicilan tepat waktu, dan menjaga kredibilitas kreditnya.

Sejak tahun 2008, program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 27.400 anggota masyarakat di Kabupaten Aceh Utara, Majene, Donggala, Bojonegoro, Blora dan Tuban.

Seiring itu, ExxonMobil telah memprakarsai beberapa program yang turut menjawab tantangan sosial maupun ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini mencakup program pelatihan kewirausahaan serta keterampilan kerja bagi remaja, penggemukan ternak, serta pendirian kelompok mandiri dan inkubator bisnis.

Konten terkait

Pedoman pengajuan kontribusi

ExxonMobil memiliki tradisi panjang dalam mendukung program pengembangan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mendukung kebutuhan dan aspirasi masyarakat melalui dukungan pada program yang meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program kesehatan

Kami percaya bahwa kesehatan dapat membuka peluang, prestasi, dan perkembangan.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Pengembangan tenaga kerja

Pekerja nasional yang bekerja di ExxonMobil Indonesia merupakan kunci bagi kesuksesan bisnis kami, yang juga sebagai cerminan dari kualitas para karyawan kami.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program pendidikan

Kami percaya pendidikan merupakan tenaga penggerak kemajuan, pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga, tujuan kami adalah membuka kesempatan seluas mungkin bagi para calon pemimpin masa depan.

Bekerja dengan komunitas Artikel