Divisi bisnis

Sebagai pemimpin industri di hampir setiap aspek bisnis energi dan manufaktur bahan kimia, kami mengoperasikan fasilitas atau memasarkan produk di sejumlah besar negara di dunia dan mengeksplorasi minyak dan gas alam di enam benua.

Artikel

In this article

Divisi bisnis

Hulu

Kekuatan yang ditemukan dalam daya imajinasi dan organisasi global kami memungkinkan kami mengeksplorasi dan mengembangkan semua jenis sumber daya di seluruh dunia, mengandalkan teknologi dan kemampuan industri terkemuka untuk melakukannya dengan aman dan bertanggung jawab.

Pemahaman kami tentang endapan hidrokarbon global, ditambah dengan kemampuan ilmu kebumian kami yang unik, memungkinkan kami mengidentifikasi dan memprioritaskan pengembangan sumber daya berkualitas terbaik. Dengan pengalaman dan teknologi terapan kami, kami mampu mengembangkan lebih banyak cadangan minyak dan gas di lahan baru maupun lahan matang. Kemajuan dalam pencitraan seismik, simulasi reservoir, pengeboran dan desain fasilitas memungkinkan kami mengeksplorasi dan mengembangkan endapan yang sebelumnya tidak dikenal atau tidak terjangkau.

Proyek-proyek besar bisa jadi rumit dan padat modal, yang mengutamakan keunggulan pelaksanaan. Sejarah panjang ExxonMobil terkait pendekatan disiplin dalam investasi, kepemimpinan teknologi, dan keunggulan operasional menempatkan kami sebagai pemimpin industri dalam mengembangkan proyek-proyek yang paling menantang secara aman. Proyek-proyek ini mencakup beragam portofolio peluang konvensional dan tidak konvensional; termasuk minyak, gas alam, minyak berat dan proyek laut dalam.

Bahan Kimia

ExxonMobil Chemical adalah salah satu perusahaan manufaktur bahan kimia terbesar di dunia. Portofolio unik bisnis komoditas dan khusus kami menghasilkan penjualan tahunan hampir 25 juta ton produk utama.

Kami mengoperasikan fasilitas manufaktur utama di pasar-pasar penting di seluruh dunia, dan produk kami berfungsi sebagai bahan dasar untuk berbagai macam produk konsumen dan industri sehari-hari.

Kami memproses bahan baku dari operasi Hulu dan Hilir ExxonMobil, didukung oleh sumber-sumber pasar, dalam memproduksi produk kimia untuk penggunaan akhir yang bernilai lebih tinggi. Kami fokus pada lini produk yang memanfaatkan keunggulan dalam skala dan teknologi, membangun kekuatan kami di bahan baku yang ditingkatkan nilainya, proses berbiaya rendah, dan produk kinerja. 

Kunjungi ExxonMobil Chemical untuk informasi selengkapnya.

Hilir

Sebagai pabrik pengilangan global terbesar, sebagian besar kapasitas pengilangan kami terintegrasi dengan bisnis pelumas dan/atau bahan kimia kami. Organisasi Bahan Bakar & Pelumas global ExxonMobil mendorong pengembangan dan pengerahan praktik terbaik global dan teknologi baru yang efisien.

Kami memproduksi dan mendistribusikan produk-produk yang berasal dari minyak mentah dan bahan baku lainnya. Jaringan global pabrik produksi, sistem transportasi, dan pusat distribusi kami menyediakan bahan bakar, pelumas, dan produk bernilai tinggi lainnya kepada pelanggan.

Kami adalah pemasok bahan dasar pelumas papan atas dunia dan pemasar global pelumas jadi terbesar. Didukung oleh tenaga kerja lapangan yang sangat terlatih, pasokan yang jaringan distributor kuat dan berlimpah, ExxonMobil memberikan produk berkualitas tinggi dan keahlian aplikasi kepada pelanggan di seluruh dunia.

Kami juga menciptakan nilai jangka panjang dengan menjual produk dan layanan berkualitas tinggi setiap hari kepada jutaan pelanggan di seluruh dunia. Kami memasarkan bahan bakar Synergy™ dan produk lainnya ke jutaan pelanggan di seluruh dunia melalui merek Esso, Exxon, dan Mobil stasiun layanan ritel, serta segmen bisnis-ke-bisnis global — Industri, Bahan Bakar Grosir, Bahan Bakar & Pelumas Penerbangan, dan Bahan Bakar Kelautan & Pelumas.

Pemasaran Gas Alam dan Listrik

Pasokan gas alam yang andal dan akses ke daya merupakan hal mendasar bagi pertumbuhan ekonomi dunia dan peningkatan kesejahteraan. ExxonMobil mempekerjakan tim ahli komersial global untuk memaksimalkan nilai gas perusahaan, cairan gas alam, dan kepentingan energi dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang terus meningkat di seluruh dunia.

Dengan pengetahuan rinci kami tentang pasar global, kami dapat memanfaatkan pengembangan pasar gas alam dan daya. Gas alam, sebagai sumber bahan bakar rendah karbon yang melimpah, diharapkan memainkan peran yang semakin penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dunia selama beberapa dekade mendatang. ExxonMobil aktif dan menempati posisi baik di seluruh rantai nilai gas bumi di sebagian besar pasar utama. Kehadiran global kami, dikombinasikan dengan kemampuan kami untuk menerapkan keahlian unik di seluruh bisnis Hulu, Hilir, dan Kimia kami, memberi kami keunggulan kompetitif yang penting dan kapabilitas terdepan untuk membantu memenuhi permintaan gas alam dan daya yang terus meningkat di seluruh dunia.

Meskipun ExxonMobil berupaya menyediakan energi untuk memenuhi permintaan global yang meningkat, kami terus berfokus tanpa henti pada operasi yang aman. Keselamatan merupakan dan selalu akan menjadi prioritas nomor satu kami.

Konten terkait

Sejarah kami di Indonesia

Afiliasi ExxonMobil dan perusahaan pendahulunya telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 120 tahun.

Siapa kami Artikel

Tentang kami

Sebagai pemimpin industri di hampir setiap aspek bisnis energi dan petrokimia, kami mengoperasikan fasilitas atau produk pemasaran hampir diseluruh negara di dunia dan mengeksplorasi sumber daya migas di enam benua.

Siapa kami Artikel

Blok cepu

Kontrak Kerja Sama (KKS) Cepu ditandatangani pada 17 September 2005, mencakup wilayah kontrak Cepu di Jawa Tengah dan Jawa Timur. ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ampolex Cepu Pte Ltd., PT Pertamina EP Cepu dan empat Badan Usaha Milik Daerah: PT Sarana Patra Hulu Cepu (Jawa Tengah), PT Asri Dharma Sejahtera (Bojonegoro), PT Blora Patragas Hulu (Blora) dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana (Jawa Timur) yang tergabung menjadi kontraktor di bawah KKS Cepu.

Siapa kami Artikel

Manajemen di ExxonMobil Indonesia

ExxonMobil memiliki sejarah panjang dalam kepemimpinan di industri petroleum dan petrokimia.

Siapa kami Artikel