Portofolio yang luas dari operasi gas alam cair global terus tumbuh

ExxonMobil telah memimpin industri dalam integrasi dan pengembangan teknologi gas alam cair (LNG). Seiring perkembangan usaha kami di Qatar dan Papua Nugini, kami dapat memenuhi permintaan yang meningkat dengan lebih mudah.

Artikel

Portofolio yang luas dari operasi gas alam cair global terus tumbuh

Kapasitas LNG Global

Kapasitas ini baru-baru ini meningkat secara signifikan dengan startup di Qatar dari empat fasilitas produksi terbesar di dunia.

Masing-masing fasilitas ini memproduksi 7,8 juta ton per tahun. Pengiriman kapal Q-Flex dan Q-Max selesai pada 2009 dan lebih dari dua kali lipat kapasitas armada untuk usaha patungan Qatar. Kami juga telah menambahkan 2,8 miliar kaki kubik per hari kapasitas regasifikasi LNG dengan pembukaan terminal South Hook di Wales dan terminal LNG Adriatik di lepas pantai Italia, yang meningkatkan akses ke pasar Eropa yang menarik.

Portofolio ExxonMobil yang luas, keterlibatan kami di seluruh rantai nilai LNG, dan jejak pemasaran global kami memberikan fleksibilitas penting, dan memungkinkan kami memaksimalkan nilai untuk usaha-usaha LNG kami. Kami telah memimpin industri dalam mengintegrasikan kegiatan LNG dari produksi dan pencairan, hingga pengiriman, regasifikasi, dan penjualan, dan kami memiliki keselarasan yang signifikan dengan mitra usaha patungan kami Qatar Petroleum di seluruh rantai nilai LNG. Kami juga telah mengembangkan dan menerapkan teknologi baru untuk membangun fasilitas dan kapal LNG terbesar di dunia, meminimalkan biaya satuan dan memaksimalkan nilai gas alam dari Ladang Utara Qatar — ladang gas nonassociated terbesar di dunia.

Kami sedang mengembangkan proyek-proyek LNG baru untuk membantu memenuhi permintaan gas dunia yang terus meningkat. Di Asia Pasifik, kami dan mitra usaha patungan kami telah menyetujui proyek Gorgon Jansz dan proyek LNG PNG, yang secara signifikan akan meningkatkan volume kami ke Asia. Proyek-proyek LNG tambahan sedang diupayakan di Australia dan Afrika Barat.

Proyek LNG PNG

LNG Papua Nugini

ExxonMobil adalah operator proyek LNG PNG (saham ExxonMobil, 33 persen) di Papua Nugini. PNG LNG dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya untuk keandalan dan baru-baru ini mencapai produksi setara 8,3 juta ton per tahun, peningkatan 20 persen dari kapasitas asli fasilitas. Hingga saat ini, proyek ini telah mengamankan produksi lebih dari 19 juta ton LNG dan memuat 262 kargo untuk pengiriman ke beberapa pelanggan di Asia.

Ladang Hides mendukung proyek LNG PNG. Pengembangan ladang Angore, proyek masa depan terkait, akan membawa sumber daya tambahan online dalam proyek LNG PNG. Sumur Muruk 1 yang sukses, yang dibor pada akhir 2016, menargetkan prospek yang dekat dengan ladang Hides yang memungkinkan pengembangan lebih lanjut.

Pada tahun 2016, kemajuan berlanjut menuju pemberian Izin Pengembangan Minyak Bumi untuk ladang P'nyang, yang memiliki potensi untuk menyediakan cadangan gas alam jangka panjang untuk mendukung ekspansi di masa depan.

ExxonMobil terus meningkatkan posisinya di PNG dengan pemberian tender lebih dari 4,1 juta hektar lepas pantai pada 2016 dengan saham operasional 100 persen, dan 1,2 juta acre bersih lagi pada 2017 dengan saham operasional 40 persen.

Setelah menyelesaikan akuisisi InterOil pada awal 2017, ExxonMobil memperoleh 36 persen saham di blok yang memiliki ladang Elk-Antelope. Akuisisi ini juga memberi ExxonMobil posisi ekuitas dalam proyek LNG kedua yang diusulkan di PNG, dan dengan demikian memungkinkan kapitalisasi sinergi dengan operasi yang ada. Selain itu, akuisisi ini memberikan ExxonMobil kepemilikan saham mayoritas dalam enam lisensi yang akan menambah lebih dari 3 juta hektar eksplorasi bersih ke posisi PNG ExxonMobil.

ExxonMobil terus bekerja sama dengan Pemerintah Papua Nugini untuk membangun pembangkit listrik 50 megawatt di dekat Port Moresby.

Keberhasilan kilang LNG PNG kami menunjukkan

komitmen perusahaan kepada keunggulan operasional. Akibat dari pengawamacetan dan upaya keandalan lainnya, kami baru-baru ini mencapai produksi setara 8,3 juta ton per tahun, meningkat 20 persen dari kapasitas desain asli fasilitas.

Sebuah studi pembandingan independen menunjukkan bahwa LNG PNG dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya untuk keandalan.

Konten terkait

Menyiapkan bahan bakar masa depan: permintaan gas alam cair dengan pembakaran yang lebih bersih diperkirakan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2040

ExxonMobil telah beroperasi di pasar gas alam cair selama lebih dari 40 tahun. Dengan mitra global kami, kami terus mendorong penelitian dan pengembangan untuk menyediakan gas alam cair di seluruh dunia.

Gas alam Artikel

Gas alam

Kelimpahan dan keserbagunaan gas alam menjadikannya sumber energi yang berharga untuk memenuhi berbagai kebutuhan selain membantu dunia beralih ke sumber energi yang menggunakan lebih sedikit karbon.

Energi dan Lingkungan Topik

Outlook for Energy

The Outlook for Energy adalah pandangan jangka panjang kami akan permintaan dan pasokan energi di dunia. Hasilnya turut memandu investasi jangka panjang kami, dan pandangan ini kami bagikan untuk meningkatkan pemahaman mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan energi dunia di masa depan.

Outlook for Energy Laporan