ENERGI DAN LINGKUNGAN

Teknologi eksplorasi

Data seismik resolusi tinggi yang dikombinasikan dengan analisis komputasi canggih memungkinkan ExxonMobil membuat keputusan eksplorasi, pengembangan, dan produksi yang paling informatif.

KEMAMPUAN PEMODELAN YANG KOMPLEKS

Pencarian hidrokarbon

Sound telah menjadi bagian integral dari eksplorasi minyak dan gas selama lima dekade terakhir. Dalam proses pemetaan seismik, refleksi gelombang suara digunakan untuk membentuk gambar tiga dimensi dari formasi geologi. Industri energi menggunakan gambar 3-D ini untuk membantu menentukan di mana mengebor, mengurangi jumlah sumur yang diperlukan untuk menghasilkan sumber daya minyak dan gas. Selama bertahun-tahun, hanya sebagian kecil dari gelombang suara dianggap dapat digunakan karena teknik pemrosesan komputer belum dapat menangani kompleksitas. Hari ini, algoritme hak milik dan dipatenkan kami, ditambah dengan investasi dalam superkomputer, menyelesaikan tugas komputasi besar-besaran dalam menganalisis semua data seismik untuk membuat gambar bawah permukaan secara lebih mendetail.

<strong>Foto</strong> — Dengan teknologi inversi medan gelombang penuh, memungkinkan melihat dan membedah sifat fisik batuan yang sangat halus dan lebih akurat dalam menemukan reservoir minyak dan gas.<br />
Foto — Dengan teknologi inversi medan gelombang penuh, memungkinkan melihat dan membedah sifat fisik batuan yang sangat halus dan lebih akurat dalam menemukan reservoir minyak dan gas.

Sound dan pelestarian kehidupan laut

ExxonMobil mengambil banyak langkah pencegahan dalam semua operasi seismiknya untuk meminimalkan dampak pada kehidupan laut.

Pelajari selengkapnya