Rekahan hidraulik: melindungi masyarakat dan lingkungan

Di seluruh siklus hidup minyak dan gas alam nonkonvensional, dari eksplorasi hingga dekomisioning, perhatian diberikan untuk meminimalkan gangguan terhadap masyarakat dan melindungi lingkungan.

Artikel

In this article

Rekahan hidraulik: melindungi masyarakat dan lingkungan

Tanggung jawab lingkungan

Melindungi masyarakat

Untuk meminimalkan gangguan lalu lintas, truk yang digunakan untuk membawa peralatan dan cairan rekahan hidraulik diwajibkan menggunakan rute yang ditentukan selama jam tertentu pada hari dan minggu tersebut. Meskipun tingkat kebisingan dari tapak mungkin rendah, hambatan akustik dapat dipasang di sekeliling area untuk mengurangi tingkat gangguan kebisingan lebih jauh. Setelah sumur minyak atau gas alam nonkonvensional diproduksi, tidak ada suara yang terdeteksi dari operasi.

Melindungi air tanah

Rekahan hidraulik terjadi jauh di bawah akuifer air tanah. Air tanah dilindungi oleh ribuan kaki batuan kedap air dan desain selubung sumur rekayasa yang terdiri dari beberapa lapisan selubung baja dan semen untuk memberikan isolasi. Lapisan-lapisan batuan kedap air antara pasokan air dan batuan pembawa gas memastikan frack tidak meluas ke akuifer air tanah.

Melindungi lanskap

Sumber minyak dan gas alam nonkonvensional yang dapat dilihat kadang-kadang dapat ditemukan di zona kecil yang terisolasi dalam jarak beberapa meter satu sama lain. Selama tahap pengeboran, lubang bor vertikal biasanya dibor satu hingga satu setengah mil di bawah permukaan. Deviasi horisontal berganda selanjutnya dapat dibor untuk mencapai target reservoir yang berbeda.

Pengeboran horizontal telah mengarah pada pengembangan teknologi multi-well pad, yang memungkinkan satu lokasi pengeboran menyertakan sejumlah sumur produksi yang dapat mengakses reservoir hingga 8.000 kaki jauhnya dari sumur vertikal. Alih-alih memiliki sebuah well pad tunggal yang tersebar di seluruh komunitas, multi-well pad dapat secara signifikan membatasi dampak permukaan.

Langkah-langkah keselamatan

Keselamatan manusia, masyarakat dan lingkungan merupakan prioritas utama bagi semua perusahaan dan otoritas yang bertanggung jawab yang bekerja untuk mengembangkan sumber daya gas nonkonvensional.

 

Ketika lokasi pengeboran dipilih, masyarakat dilibatkan dan informasi dikumpulkan mengenai semua undang-undang, peraturan, izin dan kode yang berlaku, dan penilaian dampak lingkungan dapat dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi konflik. Semua kegiatan pengembangan dan produksi menggabungkan kebijakan, standar, dan praktik yang telah ditentukan dengan baik dan terbukti untuk memastikan operasi yang aman dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Dalam proyek pengembangan nonkonvensional pada umumnya, aktivitas paling intensif terjadi selama pengeboran, yang biasanya berlangsung antara empat hingga enam minggu. Selama periode ini, truk yang berjalan ke dan dari tapak dan mesin digunakan untuk mengebor sumur bor yang biasanya menjulur satu hingga dua mil atau lebih di bawah permukaan.

Proses rekahan itu sendiri biasanya hanya berlangsung selama beberapa hari. Setelah pengeboran dan rekahan selesai dan gas alam mengalir, sangat sedikit kebisingan yang timbul di sumur produksi. Kondisi akan tetap bertahan selama sisa masa produksi, biasanya sekitar 20 hingga 30 tahun.

Konten terkait

Bagaimana rekahan hidrolik telah digunakan dengan aman dan andal selama lebih dari 60 tahun

Bagaimana rekahan hidraulik telah digunakan dengan aman dan andal selama lebih dari 60 tahun

Rekahan Hidrolik Artikel

Rekahan Hidraulik

Rekahan hidraulik memungkinkan perusahaan seperti ExxonMobil mengakses sumber daya minyak dan gas alam yang nonkonvensional yang terletak di formasi serpih dan batuan padat.

Energi dan Lingkungan Topik