Mempraktikkan OIMS

Untuk memastikan setiap aspek kerangka keselamatan, keamanan, kesehatan, dan lingkungan kita — Sistem Manajemen Integritas Operasi (OIMS) — dijalankan, semua area bisnis kita diharuskan untuk membuat proses yang terdokumentasi dengan ketat.

Artikel

Mempraktikkan OIMS

Setiap unit operasi harus memiliki sistem manajemen yang dirancang dan didokumentasikan dengan baik yang menangani semua Harapan yang ditetapkan dalam kerangka OIMS. Sistem manajemen yang diterapkan untuk memenuhi OIMS Harapan harus memasukkan lima karakteristik berikut agar efektif. Penting bagi kelima karakteristik untuk didokumentasikan.

Ruang lingkup dan tujuan

Ruang lingkup menetapkan batas-batas Sistem dan mengidentifikasi antarmuka dengan sistem, organisasi, dan fasilitas lainnya. Tujuan dengan jelas mendefinisikan tujuan Sistem dan hasil yang diharapkan.

Proses dan prosedur

Proses membahas langkah-langkah yang menggambarkan apa yang Sistem lakukan dan bagaimana fungsinya. Prosedur membahas tugas-tugas utama yang diperlukan oleh suatu proses.

Sumber daya yang bertanggung jawab dan akuntabel

Otoritas persetujuan, pengalaman dan persyaratan pelatihan yang membuat orang memenuhi syarat untuk melaksanakan peran dan tanggung jawab mereka ditentukan untuk implementasi dan pelaksanaan Sistem.

Verifikasi dan pengukuran

Suatu Sistem harus diperiksa untuk melihat apakah ia berfungsi sebagaimana dirancang dan mencapai tujuan yang dinyatakan. Ada dua komponen. Verifikasi menentukan bahwa proses dan prosedur berfungsi dan dijalankan secara efektif.

Pengukuran mengkonfirmasi kualitas proses Sistem dan menentukan bahwa tujuan dan hasil Sistem sedang dicapai.

Mekanisme umpan balik dan peningkatan

Mekanisme ini membantu memastikan bahwa tindakan diambil untuk terus meningkatkan Sistem. Mereka menggunakan temuan dari penilaian, dan dari kegiatan verifikasi dan pengukuran, untuk meningkatkan kesesuaian, kemampuan, dan efektivitas Sistem.

Evaluasi

Evaluasi yang sedang berlangsung sangat penting untuk memastikan bahwa Harapan dalam Kerangka dipenuhi.

OIMS menggunakan proses penilaian internal dan eksternal untuk mengukur sejauh mana Ekspektasi dipenuhi. Evaluasi tersebut memberikan informasi yang diperlukan untuk lebih meningkatkan kinerja dan sistem manajemen yang mendukung. Proses penilaian berfokus pada evaluasi sistem manajemen.

Dua dimensi sistem disertakan dalam evaluasi:

1. Status sistem

  • Sejauh mana lima karakteristik Sistem Manajemen Integritas Operasi dibangun ke dalam desain Sistem dan didokumentasikan dengan baik.
  • Tingkat pengerahan, termasuk komunikasi, pelatihan dan pembentukan pengukuran, verifikasi, dan proses umpan balik.

2. Efektivitas sistem

  • Tingkat kesesuaian dengan persyaratan dan dokumentasi Sistem.
  • Kualitas pelaksanaan Sistem.
  • Seberapa baik Sistem bekerja dan apakah tujuan yang dinyatakan tercapai.

Peringkat OIMS

Status Sistem dan Efektivitas keduanya dinilai selama penilaian. Status Sistem menerima evaluasi kualitatif baik ‘Memenuhi Kriteria’ atau ‘Perlu Peningkatan.’ Efektivitas Sistem menerima peringkat kuantitatif pada skala 1 hingga 4, dengan 4 menjadi level tertinggi.

Peringkat Efektivitas unit yang dapat dinilai secara keseluruhan didasarkan pada rata-rata peringkat Efektivitas Sistem individu.

Frekuensi Penilaian

Penilaian eksternal dilakukan setiap tiga hingga lima tahun, dengan frekuensi dalam rentang yang ditentukan oleh kinerja Integritas Operasi dari unit yang dapat dinilai dan tingkat risiko dalam operasi unit. Penilaian internal dilakukan sekitar titik tengah interval antara Penilaian OI Eksternal.

Tanggung jawab atas manajemen di atas unit yang dapat dinilai

Elemen dan Harapan Kerangka Kerja OIMS dimaksudkan untuk memberikan panduan bagi sistem manajemen Integritas Operasi berdasarkan unit yang dapat dinilai (assessable unit - AU). Namun demikian, beberapa aspek manajemen OI membutuhkan pengawasan dan dukungan di atas tingkat AU. Tanggung jawab OIMS untuk Di Atas sistem dan prosedur AU harus ada untuk mengatur area-area ini jika dimungkinkan.

Pedoman berikut membahas proses yang menyediakan pengawasan dan dukungan untuk sistem dan prosedur AU.

Kepemimpinan, komitmen dan akuntabilitas manajemen

  • Menunjukkan komitmen dan keterlibatan aktif dalam kegiatan OI di seluruh area tanggung jawab yang relevan, termasuk partisipasi dalam Penilaian OIMS dan penyediaan sumber daya yang memadai untuk memenuhi persyaratan OI.
  • Memastikan Sistem Manajemen fungsional membahas Harapan dan pedoman fungsional OIMS.
  • Menetapkan, mengomunikasikan dan mengelola kinerja SSH&E unit yang dapat dinilai dan sasaran peningkatan di seluruh bisnis; mengenali hasil/pencapaian yang luar biasa.
  • Menetapkan dan memelihara proses untuk mengumpulkan dan melaporkan data SSH&E yang akurat dan tepat waktu.
  • Mengomunikasikan harapan dan memantau kemajuan sehubungan dengan implementasi OIMS untuk operasi yang baru di ExxonMobil.
  • Manajer yang bertanggung jawab atas bisnis yang dioperasikan oleh orang lain (operated by other - OBO), yang tidak termasuk dalam Unit yang Dapat Dinilai, mengomunikasikan prinsip-prinsip OIMS kepada Operator dan mendorong adopsi OIMS atau sistem serupa dan memantau implementasi.

Penilaian dan manajemen risiko

Memantau status profil risiko untuk fungsi dan aktivitas mitigasi terkait.

Desain dan konstruksi fasilitas

Memastikan ada standar minimum yang bertanggung jawab atas desain dan konstruksi fasilitas, termasuk jika persyaratan regulasi tidak cukup protektif.

Personel dan pelatihan

Pastikan ada proses untuk mempertahankan kompetensi yang penting bagi Integritas Operasi.

Operasi dan pemeliharaan

  • Memantau pelaksanaan program jaminan integritas mekanik.
  • Memastikan ada proses untuk analisis, interpretasi, dan terjemahan peraturan yang sesuai.
  • Memastikan kecukupan proses jaminan kepatuhan peraturan.
  • Memantau status kepatuhan dengan peraturan dan standar yang bertanggung jawab.
  • Mengarahkan perencanaan bisnis lingkungan dan mengawasi implementasi dan pembimbingan.

Manajemen perubahan

Memastikan Implikasi Integritas Operasi perubahan organisasi dievaluasi dan ditangani.

Investigasi dan analisis insiden

Memastikan ada proses untuk membahas dan berbagi pembelajaran dari insiden perusahaan dan industri.

Kesadaran masyarakat dan kesiapsiagaan darurat

Memastikan ada proses untuk mempertahankan kesiapsiagaan darurat, tanggapan, dan kesinambungan bisnis untuk acara yang membutuhkan sumber daya di atas unit yang dapat dinilai.

Penilaian dan peningkatan Integritas Operasi

  • Memastikan ada proses untuk menganalisis hasil penilaian individu dan kolektif.
  • Memantau status tindak lanjut dan penutupan penilaian.
  • Memastikan ada proses untuk mempertahankan efektivitas penilaian, termasuk peninjauan ukuran dan pendekatan unit yang dapat dinilai (mis., area fokus, durasi, jangkauan, frekuensi).
  • Secara berkala mengevaluasi kesesuaian dengan tanggung jawab OIMS untuk di atas pedoman unit yang dapat dinilai untuk memastikan hasil yang diinginkan tercapai

Konten terkait

Sistem Manajemen Integritas Operasi: Pesan Chairman

ExxonMobil tetap teguh dalam komitmennya untuk unggul dalam kinerja Keselamatan, Keamanan, Kesehatan dan Lingkungan (Safety, Security, Health and Environmental - SSH&E), yang secara kolektif disebut sebagai Integritas Operasi.

Manajemen risiko Artikel

Mengatasi tumpahan dengan dispersan memungkinkan mikroba memecah minyak mentah secara alami

Semua lingkungan laut mengandung mikroba alami yang memakan dan memecah minyak mentah. Ini berarti minyak mentah sebagian besar dapat terurai secara hayati.

Manajemen risiko Artikel

Sistem Manajemen Integritas Operasi

Kami berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan dan ekonomi masyarakat tempat kami beroperasi, dan yang melindungi keselamatan, keamanan, dan kesehatan karyawan kami, mereka yang terlibat dengan operasi kami, pelanggan kami dan masyarakat.

Manajemen risiko Artikel