Program pengembangan ekonomi

Di Indonesia, ExxonMobil telah mengembangkan program keuangan mikro untuk mendorong kewirausahaan. Sasaran utamanya adalah perempuan dan difabel, sehingga mereka berkesempatan untuk mengembangkan keterampilan baru, memperoleh pendapatan, dan meningkatkan kondisi finansial mereka.

Artikel

Selain itu, program ini memberikan pinjaman kecil tanpa agunan dengan menerapkan sistem kredit berbasis kelompok. Sistem pemantauan ini memastikan peminjam mengalokasikan anggaran secara bijak, melunasi pinjaman tepat waktu, dan menjaga kredibilitas kredit mereka.

Hasilnya, sejak tahun 2008, program ini telah memberikan manfaat kepada lebih dari 37.800 orang di Kabupaten Polewali Mandar, Bojonegoro, Blora, dan Tuban.

Selain itu, ExxonMobil telah meluncurkan berbagai program kewirausahaan untuk meningkatkan peluang kerja yang telah memberikan manfaat kepada lebih dari 3.000 anggota masyarakat. Ini dilakukan melalui pelatihan kewirausahaan bagi masyarakat, keterampilan kerja bagi remaja, ilmu nutrisi ternak, pendirian kelompok swadaya masyarakat, Koperasi Produsen Agribisnis, dan Pusat Inkubasi Bisnis (PIB).

Lebih lanjut, ExxonMobil juga mendorong penggunaan energi alternatif dengan menggunakan reaktor biogas untuk kegiatan rumah tangga. Sejak tahun 2013, kami telah membangun 323 reaktor biogas yang membantu lebih dari 1.000 rumah tangga di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Selain mendukung industri rumah tangga, energi biogas juga menciptakan peluang kerja bagi warga sekitar.

Konten terkait

Program Sukarelawan ExxonMobil

Program Sukarelawan ExxonMobil

Sejak tahun 2006, lebih dari 3.700 relawan dari ExxonMobil telah aktif berpartisipasi dalam program filantropi di Aceh Utara, Bojonegoro, Blora, dan Tuban.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program-Program Kesehatan

Program-Program Kesehatan

Kami percaya bahwa kesehatan yang baik dapat menciptakan peluang, menghasilkan kinerja, dan meningkatkan pertumbuhan.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program Pendidikan

Program Pendidikan

Murid merupakan sumber daya paling menjanjikan di Indonesia sekaligus kunci untuk masa depan Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin membuka peluang seluas-luasnya, menjembatani mereka menjadi pemimpin masa depan. Selain itu, kami percaya bahwa proses pembelajaran yang komprehensif dan positif akan menghasilkan generasi yang kreatif dan gigih.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Pedoman pengajuan kontribusi

Pedoman pengajuan kontribusi

ExxonMobil memiliki tradisi panjang dalam mendukung program pengembangan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mendukung kebutuhan dan aspirasi masyarakat melalui dukungan pada program yang meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Pengembangan tenaga kerja

Pengembangan tenaga kerja

Pekerja nasional yang bekerja di ExxonMobil Indonesia merupakan kunci bagi kesuksesan bisnis kami, yang juga sebagai cerminan dari kualitas para karyawan kami.

Bekerja dengan komunitas Artikel