Tentang kami

ExxonMobil bangga menjadi salah satu mitra tepercaya Indonesia dalam mengembangkan sumber daya energinya.

Artikel

ExxonMobil telah hadir lebih dari 125 tahun di kepulauan Nusantara, dimulai pada tahun 1898 dengan dibukanya kantor pemasaran pertama Perusahaan di Jawa. Kemudian pada tahun 1912, Standard Oil Company of New Jersey (Esso, kemudian dikenal sebagai Exxon) memulai aktivitas eksplorasi di Sumatera. Setelah perjalanan kami pada tahun 1968 sebagai salah satu kontraktor Kontrak Kerja Sama (PSC) pertama untuk Blok B dan North Sumatera Offshore (NSO) di Aceh, kami sebagai operator untuk Blok Cepu di Jawa Timur sejak tahun 2005 terus berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan energinya.

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mewakili kehadiran perusahaan dalam industri hulu minyak dan gas di Indonesia. Kami telah memproduksi lebih dari 550 juta barel minyak mentah kumulatif dari Blok Cepu melalui operasi produksi yang aman, andal, dan efisien.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mewakili industri hilir ExxonMobil dalam bisnis pelumas, bahan kimia, dan bahan bakar di negeri ini. Pada tahun 2016, PT EMLI berhasil memasuki pasar bahan bakar untuk pelanggan industri dan komersial. Bisnis kimia kami juga mendukung respons pandemi di Indonesia. ExxonMobil juga telah mengakuisisi PT Federal Karyatama (FKT), salah satu produsen dan pemasar pelumas otomotif terbesar di Indonesia, pada tahun 2018.

Dalam kerja sama dengan Pertamina, ExxonMobil menandatangani beberapa kesepakatan menuju masa depan rendah karbon Indonesia, meninjau peluang implementasi skala besar teknologi rendah karbon dan pengembangan Carbon Capture and Storage (CCS) Hub regional untuk mendukung target nol karbon Indonesia pada tahun 2060.

Konten terkait

Sehari Bersama: Afifah Mutmainnah

Sehari Bersama: Afifah Mutmainnah

Sebelum matahari terbit, Afifah Mutmainnah bangun dan bekerja untuk memastikan pasokan energi untuk negeri tetap terpenuhi.

Siapa kami Artikel

Divisi bisnis

Divisi bisnis

Sebagai pemimpin industri di hampir setiap aspek bisnis energi dan manufaktur bahan kimia, kami mengoperasikan fasilitas atau memasarkan produk di sejumlah besar negara di dunia dan mengeksplorasi minyak dan gas alam di enam benua.

Siapa kami Artikel

Blok cepu

Blok cepu

Kontrak Kerja Sama (KKS) Cepu ditandatangani pada 17 September 2005, mencakup wilayah kontrak Cepu di Jawa Tengah dan Jawa Timur. ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Ampolex Cepu Pte Ltd., PT Pertamina EP Cepu dan empat Badan Usaha Milik Daerah: PT Sarana Patra Hulu Cepu (Jawa Tengah), PT Asri Dharma Sejahtera (Bojonegoro), PT Blora Patragas Hulu (Blora) dan PT Petrogas Jatim Utama Cendana (Jawa Timur) yang tergabung menjadi kontraktor di bawah KKS Cepu.

Siapa kami Artikel

Sejarah kami di Indonesia

Sejarah kami di Indonesia

Afiliasi dan perusahaan pendahulu ExxonMobil telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 125 tahun.

Siapa kami Artikel