Program Pendidikan

Murid merupakan sumber daya paling menjanjikan di Indonesia sekaligus kunci untuk masa depan Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin membuka peluang seluas-luasnya, menjembatani mereka menjadi pemimpin masa depan. Selain itu, kami percaya bahwa proses pembelajaran yang komprehensif dan positif akan menghasilkan generasi yang kreatif dan gigih.

Artikel

Image

Sejak tahun 2007, ExxonMobil Indonesia telah memulai dan mendukung program pendidikan pembentukan karakter yang komprehensif di lebih dari 90 sekolah di Bojonegoro, Blora, dan Tuban. Program ini juga membantu para guru melalui program pelatihan di Jakarta dan lokasi lainnya.

Selain itu, inisiatif pendidikan kami juga bertujuan untuk meningkatkan proses pembelajaran. Kami berkolaborasi dengan guru dan staf sekolah untuk menciptakan atmosfer pembelajaran yang menyenangkan, ceria, dan partisipatif. Melalui berbagai program pelatihan guru, kami telah meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah di Bojonegoro, Blora, dan Tuban.

Lebih lanjut, program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan profesional kepada pendidik agar dapat memenuhi kebutuhan siswa dengan lebih baik. Secara kolektif, sekitar 22.000 guru telah mendapatkan manfaat dari program pendidikan ini. Selain itu, lebih dari 36.000 siswa telah mendapatkan manfaat dari program penguatan kapasitas. Sejalan dengan itu, kami telah merenovasi 400 sekolah dan lembaga pembelajaran non-formal. Beberapa di antaranya kini dilengkapi dengan ruang kelas yang lebih baik, toilet yang higienis, laboratorium, dan perpustakaan.

Pada tahun 2015, ExxonMobil Corporation juga meluncurkan program pengembangan sekolah di Bojonegoro dan Tuban dengan investasi sebesar 1,9 juta dolar AS. Kami menerapkan program ini di 12 sekolah selama tiga tahun, memberikan manfaat kepada lebih dari 250 guru sekolah menengah atas dan menengah pertama serta sekitar 3.900 siswa. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan program pelatihan siswa dan guru, manajemen dan tata kelola sekolah, serta pengembangan kurikulum.

Pendekatan menyeluruh terhadap semua elemen pendidikan diyakini dapat membawa dampak berganda yang lebih luas. Di saat yang sama, hal ini juga memastikan pengembangan pendidikan berlangsung secara berkelanjutan.

Konten terkait

Program Sukarelawan ExxonMobil

Program Sukarelawan ExxonMobil

Sejak tahun 2006, lebih dari 3.700 relawan dari ExxonMobil telah aktif berpartisipasi dalam program filantropi di Aceh Utara, Bojonegoro, Blora, dan Tuban.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program pengembangan ekonomi

Program pengembangan ekonomi

Di Indonesia, ExxonMobil telah mengembangkan program keuangan mikro untuk mendorong kewirausahaan. Sasaran utamanya adalah perempuan dan difabel, sehingga mereka berkesempatan untuk mengembangkan keterampilan baru, memperoleh pendapatan, dan meningkatkan kondisi finansial mereka.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Program-Program Kesehatan

Program-Program Kesehatan

Kami percaya bahwa kesehatan yang baik dapat menciptakan peluang, menghasilkan kinerja, dan meningkatkan pertumbuhan.

Bekerja dengan komunitas Artikel

Pedoman pengajuan kontribusi

Pedoman pengajuan kontribusi

ExxonMobil memiliki tradisi panjang dalam mendukung program pengembangan masyarakat. Kami berkomitmen untuk mendukung kebutuhan dan aspirasi masyarakat melalui dukungan pada program yang meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

Bekerja dengan komunitas Artikel